=Riding feel like roller-coaster=
Siapa sih yang ga pernah liat jembatan?? dinegeri kita Indonesia aja hampir disetiap kota pasti memiliki jemabatan, dan terkadang jembatan tersebut bisa dijadikan khas dari suatu kota tertentu karena arsitekturnya yang unik dan tidak ada di kota lain. Berbagai macam bentuk arsitek dari jembatan yang ada di Indonesia, dari jembatan biasa hingga jembatan layang, dari yang menyebrangi sungai hingga yang menyebrangi lautan.
Tapi... Kalo di Indonesia belum ada yang s'ekstrim dengan yang ada di negeri sakura ini. Liat aja tuh gambarnya, kebayangkan kalo melintas dijembatan itu keliatan mengerikan. Kata orang-orang yang melintas sih, seperti menaiki wahana permainan roller coaster.
Jembatan Eshima Ohashi (The Eshima Ohashi Bridge) merupakan dua jalur jembatan beton yang menghubungkan kota matsue
dan sakaiminato. Jembatan ini memiliki panjang total 1,7 km dengan lebar 11,3 meter yang telah dinobatkan menjadi jembatan rigid-frame terbesar di jepang dan ketiga di dunia.
dan sakaiminato. Jembatan ini memiliki panjang total 1,7 km dengan lebar 11,3 meter yang telah dinobatkan menjadi jembatan rigid-frame terbesar di jepang dan ketiga di dunia.
Sebenarnya,
jembatan ini memiliki kemiringan yang cukup nyaman dan mudah dilintasi
kendaraan. Jembatan ini memiliki gradien 6,1 % dari sisi prefektur
shimane dan 5,1% dari sisi prefektur tottori.
Kesan curam ini
diperlihat pertama kali dalam komersial Daihatsu Motor Co Tanto minivan
untuk memamerkan kekuatan mobil tersebut. komersial tersebut
memperlihatkan jembatan dari sudut yang terlihat curam yang kemudian
dipadukan dengan kompresi peospektif lensa tele yang membuat penonton
percaya akan kengeriannya. Berkat hal tersebut, kini jembatan tersebut
mendapat perhatian dari para pelancong yang datang.
No comments:
Post a Comment